PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA 2019 (POM 2019)

 

Assalamualikum wr.wb

Alhamdulillah Mahasiswa-Mahasiswi Prodi Bimbingan dan Konseling telah mengikuti perlombaan Pekan Olahraga Mahasiswa 2019 (POM)  yang diadakan oleh BEM FKIP Universitas Ahmad Dahlan dengan lancar. Dalam POM tersebut terdapat beberapa cabang olahraga diantaranya ada bola basket putra-putri, cantur putra-putri, bola volley putra-putri, badminton dan futsal putra-putri. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 (sepuluh) prodi yang ada di FKIP Universitas Ahmad Dahlan. Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa BK yang memang memiliki hobby dalam bidang olahraga untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya, karena tidak semua mahasiswa atau mahasiswi yang memiliki kemampuan dalam bidang tersebut, sehingga kita mengikuti kegiatan tersebut untuk mengembangkannya.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang di buka oleh Bapak Hardi Prasetiawan, M.Pd. Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ini dilaksanakan pada bulan oktober akan tetapi tanggal pelaksanaan kegiatan dalam setiap cabang olahraga berbeda-beda. Pada cabang bola basket dan catur dilaksanakan pada tanggal 05-06 oktober 2019, cabang olahraga bola volly dan badminton dilaksanakan pada tanggal 12-13 otober 2019, dan cabang olahraga futsal dilaksanakan pada tanggal 19-20 oktober 2019 bertempat di Tifosi. Dan diakhir dengan penutupan serta penyerahan hadiah kepada juara 1,2,3 disetiap cabang olahraganya, supporter terbaik (Best Supporter), pencetak gol terbanyak (Top Score), pemain terbaik dan juara umum pada POM tersebut. Alhamdulillah tim prodi BK berhasil membawa pulang 5(lima) piala diantaranya :

  1. Juara 3 basket putri tim A
  2. Juara 2 bola volly putra
  3. Juara 3 bola volly putri
  4. Juara 3 badminton ganda putra
  5. Juara 3 futsal putra tim A
  6. Best Supporter

Kami ucapkan banyak terimakasih untuk semua pemain mahasiswa-mahasiswi BK UAD atas partisipasinya di POM FKIP 2019. Semoga dalam ketiatan POM berikutnya tim BK UAD dapat meningkatkan dan menambah prestasi-prestasinya.

Wassalamualikum wr.wb