NDONESIAN COUNSELING COMPETITION (ICC) 2019

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS BK) FKIP UAD telah menyelenggarakan kegiatan (ICC) Indonesian Counseling Competition bagi mahasiswa Bimbingan dan Konseling di Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia. ICC ini merupakan kegiatan lomba di bidang akademik yang memiliki 3 cabang perlombaan diantaranya ; Lomba Poster, Lomba Artikel Ilmiah dan Olimpiade.  Kegiatan ICC ini berlangsung di Kampus 4 UAD.

 

Indonesian Counseling Competition 2019 diikuti oleh sebanyak 41 peserta yang lolos dan mengikuti kegiatan di Kampus 4 UAD. Pendaftar Lomba ICC diikuti oleh lebih dari 11 Universitas dan lebih dari 6 Provinsi di Seluruh Indonesia. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, yang dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling yaitu Bapak Irvan Budhi Handaka, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, Bapak Irvan Budhi Handaka, S.Pd., M.Pd. berharap bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas dan wawasan mahasiswa bimbingan dan konseling di Seluruh Indonesia.

Lomba Olimpiade tahap satu dilaksanakan di Gedung Utama Kampus 4 UAD, dilanjutkan tahap kedua dan tahap final di Gedung Laboraturium Terpadu Kampus 4 UAD. Lomba Olimpiade diikuti oleh 20 orang Peserta. Lomba Artikel Ilmiah dilaksanakan di Gedung Laboraturium Terpadu Universitas Ahmad Dahlan. Peserta yang lolos 10 Besar berjumlah 16 Orang dari 10 Universitas yang berbeda. Lomba Poster diseleksi dan dipilih juara secara online, dan dilakukan penerimaan penghargaan di Gedung Utama Kampus 4 UAD. Lomba Poster diikuti oleh 22 pendaftar baik secara individu maupun kelompok.

 

Setelah melakukan perekapan dan penetapan juara oleh panitia dan dewan juri, telah ditetapkan dan diumumkan pada tanggal 8 Desember 2019 para pemenang lomba. Pemenang Lomba Artikel Ilmiah Juara 1 diraih oleh Ardhya Wira Santi dan Ula Azizah (Universitas Nusantara PGRI Kediri). Juara 2 diraih oleh Luthfiyyah Nur’afifah (Universitas Teknologi Yogyakarta). Juara 3 diraih oleh Mutmainah dan Putri Nur Aini (Universitas negeri Semarang). Harapan 1 diraih oleh Laila Ummi Nadzifah (Universitas Kanjuruhan Malang). Harapan 2 Ardhyanti Lintang Nur Fatimah dan Vivin Ariyanti (Universitas Negeri Surabaya).

Pemenang Olimpiade, Juara 1 diraih oleh Norma Nida Jayanti (Universitas Negeri Yogyakarta). Juara 2 diraih oleh Yuti Munica (Universitas Negeri Semarang). Juara 3 diraih oleh Ridwan Kurniawan (Universitas Negeri Yogyakarta). Harapan 1 diraih oleh Fayruzriyah Ifroch S (Universitas Negeri Yogyakarta). Harapan 2 diraih oleh Andreas Wisnu Adi P (Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga).

 

Pemenang Lomba Poster, Juara 1 diraih oleh Jackson Brintha Sabillano dan Sela Arik Putri Nuraida (Universitas Nusantara PGRI Kediri). Juara 2 diraih oleh Riska Kurnia Dwi Harjanti (Universitas Negeri Yogyakarta). Juara 3 diraih oleh Achmad Abdul Wahid dan Ilham Sholikul Hadi (Universitas Muria Kudus).